ABOUT RESPONSIVE FILE MANAGER


assalamu alaikum..
kali ini saya akan membahas tentang RESPONSIVE FILEMANAGER.
mungkin di kalangan para defacer sudah tak asing yang namanya poc RFM?? pasti!! yaitu methode tersantuy sepanjang masa..

saya tidak ingin bahas methode defacenya melainkan membahas apa itu responsive filemanager, kegunaan, dan lain sebainya yg berkaitan dengan ini.
apa itu RFM? apa kegunaan RFM? bagaimana cara kerja RFM??

lanjut..

APA ITU RESPONSIVE FILEMANAGER??
           Responsive Filemanager adalah pengelola file open source gratis dan pengelola gambar yang dibuat dengan perpustakaan jQuery, CSS3, PHP, dan HTML5 yang menawarkan cara yang bagus dan elegan untuk mengunggah dan memasukkan file, gambar, dan video. ( noh denger.. bukan buat depes su :"D )
 
disini kalian dapat menggunakannya sebagai plugin eksternal untuk TinyMCE versi 4.x, CKEditor dan CLEditor, kalian juga dapat menggunakannya sebagai pengelola file yang berdiri sendiri untuk mengelola dan memilih file.
 
Script secara otomatis membuat thumbnail gambar untuk daftar pratinjau dan dapat membuat juga thumbnail eksternal untuk digunakan dalam cms atau situs kalian. bukan hanya itu tapi kalian juga dapat mempersonalisasi konfigurasi untuk setiap folder.
kalian dapat mengatur subfolder sebagai root dan mengubah konfigurasi untuk setiap pengguna, halaman atau panggilan FileManager.
Kompatibel dengan mode multi-pengguna dan kalian dapat mengedit gambar dengan editor kandang, menyortir file.

APA KELEBIHAN RESPONSIVE FILEMANAGER??
Plugin ini adalah proyek hebat yang disebut integrasi Responsive Filemanager ke dalam GetSimple CMS.
Mengapa browser file lain? Karena plugin yang ada tidak dapat melakukan beberapa pekerjaan yang cukup diperlukan dan sering dibuat dalam pengembangan dan pemeliharaan situs web. Misalnya. FileBrowser CKEditor standar tidak dapat mengunggah file ke server. KCFinder penggantinya mengirim file, tetapi tidak membuat thumbnail file.
 
RFM dapat melakukan segalanya dan banyak lagi... Misalnya::
  1. Ini sepenuhnya adaptif (responsif penuh).
  2. Dapat mengirim file ke server (serta membuat thumbnail mereka). Kemungkinan mengirim satu file atau dalam mode batch. Juga memungkinkan pengiriman melalui applet Java tanpa batasan ukuran file (pada PC harus diinstal Java).
  3. Dapat diintegrasikan ke dalam TinyMCE versi 4.x (atau lebih tua), CKEditor dan CLEditor. Atau bekerja dalam mode yang berdiri sendiri.
  4. Itu dapat dibuka dalam 3 jenis jendela berbeda - FancyBox (LightBox), IFrame atau Pop-up.
  5. Miliki versi gratis dari editor grafis Aviary, yang memungkinkan kalian untuk mengedit gambar langsung di situs kalian. Versi gratis memiliki satu batasan itu dapat menyimpan gambar hingga 800 x 600 piksel maks. Juga, itu tidak akan berfungsi dengan server localhost (seperti XAMPP dan MAMP).
  6. Kemampuan untuk mengedit banyak pengaturan, yang terletak di file config /config.php
RFM dari ver. 2.4 telah menjadi alat pengembangan multifungsi . Sekarang kalian dapat membuat galeri gambar animasi modern yang tampak menarik hanya dengan beberapa klik mouse langsung di CKEditor. Tidak diperlukan plugin tambahan.
 
RFM4GS setelah aktivasi di GetSimple CMS juga dapat bekerja dalam mode yang berdiri sendiri (kalian dapat menemukannya di File tab):
ini juga bisa disebut di jendela pop-up FancyBox, jika kalian mengklik tombol Open Filemanager

 
Dan jika kaliam mau kalian dapat melakukan integrasi dengan built-in GS CKEditor. Dalam kasus seperti itu, CKEditor FileBrowser akan diganti dengan RFM. RFM terintegrasi ke dalam CKEditor hanya dapat dibuka di jendela pop-up , mirip dengan FileBrowser. Ini terlihat seperti ini:


    Integrasi itu sendiri dengan CKEditor dapat dilakukan di halaman filemanager Responsif pada tab File . Pada versi 2.0 modifikasi file admin / edit.php menjadi tidak perlu , karena semua parameter ditransmisikan melalui variabel global $ EDOPTIONS dan $ EDTOOL (terima kasih kepada Mr. shawn_a untuk solusi asli). Integrasi dengan CKEditor dilakukan dengan satu tombol "Integrasi" sentuhan. Setelah itu kalian dapat menggunakan RFM dari jendela CKEditor:


kalianjuga dapat mengatur ukuran jendela RFM.
dan juga update formulir telah rilis dengan beberapa bidang baru:
  1. Atur CKEditor toolbar ke advanced + Thumb button - jika dicentang CDEditor toolbar atur seberapa canggih plus tambah tombol Thumb. Jika tidak dicentang bilah alat akan sama seperti yang diatur dalam file gsconfig.php plus ke bilah alat dan tombol tambah jempol.
  2. Ketika diklik pada Thumbnail, buka gambar dalam bingkai PrettyPhoto - jika dicentang tautan Thumbnail yang diunggah ke foto ukuran penuh akan dibuka dalam bingkai PrettyPhoto. Jika foto ukuran penuh tidak dicentang akan dibuka, bukan halaman saat ini.
  3. Memuat Jquery di halaman frontend - jika dicentang memuat skrip Jquery di halaman frontend (karena Jquery diperlukan untuk bekerja dengan PrettyPhoto).  

ok sampe disini dulu biar otak agak santuy. ok..
sampai jumpa..